Jumat, 13 Maret 2009

Tentang Ortu

Berbicara mengenai Ortu, satu hal yang pernah membuatku bingung. Mengapa Ortu suka banget ngelarang-larang aku. For example, masa sih dulu aku tuh gak boleh begadang, gak boleh nonton melebihi sampe jam sembilan. Nyebelin kan! Padahal, jujur ya aku tuh suka banget nonton sampe tengah malam. Habis filmnya seru-seru. Gara-gara dilarang,duh perasaan pengen begadang kayak temen-temen semakin membuncah dihati dan pikiranku. Ortu gak tau sih, semakin dilarang seorang anak akan semakin nekat. So, karena aku anak yang tergolong lumayan baik(bukan bermaksud sombong lho), aku gak terlalu nekat-nekat amat untuk mencuri-curi waktu or tindkan lainnya. Cara yang aku ambil, lumayan aman, yaitu membujuk Ortu tanpa lelah plus memelas. Huh, akhirnya lama-kelamaan Ortu aku luluh juga. Duh, plends betapa senangnya hati aku, akhirnya aku dibolehin juga begadang sambil nonton TV walaupun dengan syarat hanya boleh dimalam minggu, biar kalau kesiangan gak ganggu sekolah alias terlambat. Akhirnya, aku nonton juga. Ketika liburan Ortu gak punya alasan untuk ngelarang aku nonton sampe tengah malam, jadinya saat liburan malamnya aku sering begadang sampe tengah malam bahkan pernah sampe sekitar jam tiga!!! Pas Ortu aku kerja di daerah lain, so kebebasan aku untuk begadang malam hari semakin lebar. Tapi, lama kelamaan kok bosan juga ya… Habis tuh, karena keseringan kurang tidur. Kepala aku pusing dan badan terasa melayang-layang, untuk jalan aja aku tuh kayak orang mabuk. Pusing, badan gak enak, letih, lesu, ya udah Anemia deh..


Setelah, merasakan sendiri akibat begadang. Akhirnya aku ngurangin juga tuh aktivitas. Tapi kalau ada film seru, ya gak apakan sekali-kali ­^_^

Satuhal yang kupelajari, sebenarnya Ortu itu perhatian banget ama anaknya dan gak pengen terjadi apa-apa sama anaknya itu. Namun, perlu waktu bagi seorang anak untuk mengerti sebenarnya apa maksud dari orang tua mereka. Lagipula, terkadang Ortu punya cara dan gaya tersendiri untuk memberikan perhatian keanaknya. Sayangnya, seorang anak juga punya penafsiran tersendiri dari sikap Ortunya. Inilah bukti, pentingnya sebuah keterbukaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar